Paket Lengkap Pulau Tidung 2D 1N

Paket Lengkap Pulau Tidung 2D 1N

Mengapa wisatawan memilih Paket Pulau Tidung 2D1N? Pulau Tidung adalah satu dari sekian pulau sekaligus menjadi pulau terbesar dari gugusan Kepulauan Seribu.

Terletak kurang lebih 40-50 km di arah barat laut Jakarta. Secara geografis, lokasi Pulau Tidung relatif lebih dekat dengan Provinsi banten, karena posisinya persis di utara Wilayah Tangerang.

selain harga-nya yang terbulang murah dan terjangkau, banyak kegiatan yang dapat dilakukan para wisatawan dan juga tempat objek wisata di pulau tidung, sehingga hal ini yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk memilih Paket Pulau Tidung 2d1n kepulauan seribu ini.

Wisatawan dapat menelusuri sebuah jembatan yang menghubungi antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil yang sudah tidak asing bagi wisatawan  dan menjadi objek foto yang diminati wisatawan, yaitu jembatan cinta pulau tidung.

Jembatan ini menjadi maskot di Pulau Tidung kepulauan seribu, wisatawan dapat melompat dari atas jembatan cinta dan berenang di pantai ataupun menggunakan fasilitas water sport yang seru.

Pulau tidung yang berjarak sekitar 2,5 jam apabila wisatawan berangkat dengan menggunakan kapal kayu yang bertolak dari muara angke atau sekitar 1 jam bila wisatawan berangkat dari dermaga marina ancol dengan mengunakan kapal Speedboat.

Berbicara Kepulauan Seribu, saat ini, rasanya tidak bisa untuk tidak membicarakan Pulau Tidung, pulau yang menjadi salah satu magnet Kepulauan Seribu.

Selain sebagai tempat penghijauan dan konservasi terumbu karang, banyak orang menganggap Pulau Tidung sebagai titik temu bangsa pelaut.

Oleh karena itu, Pulau Tidung tentu saja juga sebagai titik temu budaya-budaya yang dibawa oleh para pelaut itu. Dulu, berdasar kisah kakek berusia 60 tahun itu, segerombolan bajak laut ingin memisahkan dua pulau Tidung. Tapi upaya itu berhasil digagalkan oleh Wak Turu atau juga dikenal sebagai Panglima Hitam, legenda Tidung.

Selain Panglima Hitam, ada sosok lain yang dianggap sebagai pelindung Pulau Tidung, yaitu Raja Pandita yang juga dikenal sebagai Raja Tidung XIII yang berasal dari Kalimantan. Konon, Raja Pandita-lah yang mula-mula memberi nama pulau itu Tidung.

Wak Turu dan Raja Pandita, oleh warga Tidung, dianggap sebagai awal Pulau Tidung. Keturunan mereka bercampur dengan para pendatang—umumnya para pelaut—dari Mandar, Bugis, Betawi, Banten, Madura, dan Jawa. Mereka berkolaborasi membentuk masyarakat Tidung sekarang.

Paket Lengkap Pulau Tidung 2D 1N

  • 4 Orang : Rp 800.000 / Orang
  • 5 Orang : Rp 750.000 / Orang
  • 6 Orang : Rp 725.000 / Orang
  • 7 Orang : Rp 700.000 / Orang
  • 8 Orang : Rp 650.000 / Orang
  • 9 Orang : Rp 625.000 / Orang
  • 10 Orang : Rp 600.000 / Orang
  • >50 Orang : Rp 590.000 / Orang

  1. Transportasi Laut Kapal Speedboat Fiber AC PP
  2. Asuransi perjalanan laut
  3. Akomodasi / Penginapan ac ditepi laut
  4. Makan prasmanan, nikmat dan bergizi 3x/6x
  5. Barbeqiu ikan, sate cumi, sosis, otak otak
  6. Alat snorkeling 1 orang  1 alat full set
  7. Kapal tradisional untuk snorkeling keluar pulau
  8. Tour guide lokal mendampingi selama dipulau
  9. Sepeda santai 1 orang 1 sepeda
  10. Foto Underwater – CD hasil temuan
  11. Gratis Karaoke bergantian saat barbeqiu
  12. Welcome Dring Gratis (minuman penyambut)

You can send your inquiry via the form below.

Trip Facts

  • Transportasi Laut Kapal Speedboat Fiber AC
  • 085882715592
  • Colletour@gmail.com